JU-ON: Origins

Ju-On adalah film franchise bergenre horor dari Jepang yang dulu populer banget. Sepertinya sekarang pun masih populer makanya dibuatlah series ini. Atau justru dibuat sebagai obat kangen pata fans Ju-On? Aku sendiri udah pernah nonton beberapa filmnya, baik yang versi Jepang maupun versi Amerikanya. Aku masih ingat sejumlah scene yang menyeramkan dari film-film Ju-On dan […]

Baca Selengkapnya

Diary of a Wimpy Kid (Film)

Nggak salah aku pilih film ini sebagai tontonan di waktu suntuk karena ternyata film ini lucu abis! Semangat pun langsung naik. Sepanjang nonton aku banyak dibuat ketawa sama jalan ceritanya. Tokoh-tokohnya menarik semua dan aktingnya juga bagus. Meski ini film anak-anak dan ceritanya bukan hal yang baru lagi, tapi aku benar-benar terhibur dari awal hingga […]

Baca Selengkapnya

Sherlock – Series 1

Sebelum mengenal Sir Arthur Conan Doyle, aku lebih dulu kenal sama karakter ciptaannya yang fenomenal, yaitu Sherlock Holmes. Bahkan sampai sekarang aku belum pernah baca satu pun karya beliau. Tapi nanti pasti bakal aku baca. Sayang kan kalau cuma nonton versi film dan seriesnya doang. Biar lebih mantap. Pertama kali aku tahu Sherlock Holmes itu […]

Baca Selengkapnya

The Addams Family

Ini kedua kalinya aku nonton film ini. Waktu pertama kali nonton, aku perlu waktu cukup lama untuk memahami film ini. Karakter, kostum dan settingnya sih unik bukan main, cuma aku bingung sama identitas keluarga Addams ini. Mereka tuh keluarga penyihir atau cuma manusia jadi-jadian macam keluarganya Edward Cullen sih? Tapi dibilang penyihir, nggak ada satu […]

Baca Selengkapnya

Jurassic Park

Sebenarnya aku udah beberapa kali nonton film ini. Dari mulai masih dalam bentuk VCD sampai sekarang dalam bentuk digital di aplikasi HBO GO. Terakhir nonton film ini adalah tahun lalu. Tapi beberapa hari lalu aku malah pengin nonton ini lagi gara-gara film ini mau segera dihapus dari HBO GO. Sekalian pemanasan sebelum lanjut ke film […]

Baca Selengkapnya

The Great Teacher My Love

Dear, Keynan.Rasanya, sudah lama sekali tak kutatap wajahmu yang menyenangkan. Kau tahu, aku rela menukar apa pun yang kupunya dengan satu hari saja bersamamu. Kita bisa duduk di bawah pohon rindang belakang kampus, bicarakan apa pun yang kita rasa. Apa kau mengerti, berharap pada sesuatu yang tak pasti itu menyakitkan? Apa kau bisa merasa, mengulur perasaan […]

Baca Selengkapnya

Girl Online

Penny punya rahasia… Dengan nama Girl Online, Penny menulis blog yang berisi curhatnya tentang persahabatan dengan Elliot, tentang cowok, tentang keluarganya, juga serangan panik yang kadang dialaminya. Seperti kebanyakan gadis seusianya, dia mengalami pasang-surut dunia remaja. Namun, keadaan berubah menjadi sangat buruk, dan orangtua Penny membawanya ke New York. Di sana dia bertemu Noah, cowok […]

Baca Selengkapnya

Maybe Not – Colleen Hoover

Saat dikabari mereka akan kedatangan penghuni baru — kebetulan cewek — Warren langsung menyambutnya. Suasana pasti tambah seru kalau ada perempuan di apartemen yang penghuninya cowok semua itu. Atau mungkin tidak. Terlebih setelah tahu Bridgette, penghuni baru itu, ternyata galak dan tidak kalah cerdik dari Warren. Setiap kali bertemu mereka pasti bertengkar, kalau tidak, saling […]

Baca Selengkapnya

My (im)Perfect Prom Night

Buat yang lagi butuh bacaan gratis, bisa mengunjungi ceritaku di Kwikku.  Sebuah cerita bergenre teenlit yang ceritanya remaja banget. Cocok buat yang masih remaja, cocok juga buat yang pengin bernostalgia ke masa-masa indah mereka di SMA. Supaya bisa baca, kalian harus download dulu aplikasi Kwikku di playstore atau baca di web juga bisa, tapi tetap […]

Baca Selengkapnya

Hannibal – Season 1

Hannibal adalah sebuah series bergenre psychological horror-thriller yang bercerita tentang seorang psikiater forensik bernama Dr. Hannibal Lecter (Mads Mikkelsen). Series ini terinspirasi oleh karakter dan elemen yang terdapat dalam novel Red Dragon dan Hannibal karya Thomas Harris (Wikipedia). Aku sendiri mulai familiar dengan karakter bernama Dr. Hannibal Lecter setelah nonton film The Silence of the Lambs, […]

Baca Selengkapnya

1 Liter of Tears – Aya Kito (Book)

Ketika berumur 15 tahun, Aya Kito merasakan perubahan drastis pada dirinya. Tiba-tiba tubuhnya menjadi kurus, dan juga sering terjatuh tanpa penyebab yang jelas. Rupanya itu merupakan gejala awal serangan penyakit Spinocerebellar ataxia (SCA), penyakit langka yang belum ditemukan obatnya. Kisah penuh air mata ini sungguh mengetuk hati kita, karena walaupun menahan penderitaan yang hebat, Aya […]

Baca Selengkapnya

Aku, Kau& KUA – @tweetnikah (Book)

Sebuah buku tipis mungil yang berguna. Itulah pendapat singkatku untuk buku nonfiksi yang satu ini. Sesuai dengan judulnya, buku ini banyak mengupas soal hubungan percintaan dan jenjang pernikahan. Tujuannya supaya pasangan yang ingin melangkah ke jenjang tersebut bisa semakin mantap lagi. Karena banyak hal yang (ternyata) perlu dipikirkan sebelum sepasang kekasih memutuskan untuk menikah. Tapi […]

Baca Selengkapnya

Notting Hill

Tiba-tiba aku pengin nonton ini gara-gara habis baca novel The Princess Diaries. Emang sih nggak nyambung, tapi aku merasa kedua media tersebut justru memiliki kemiripan yang ajaib. Kemiripan tersebut antara lain: Di film Notting Hill, Julia Roberts berperan sebagai Anna Scott. Sementara itu, tokoh Mia Thermopolis di novel The Princess Diaries diperankan oleh aktris Anne Hathaway. Namanya […]

Baca Selengkapnya

The Beginning of Everything (Awal Segalanya) – Robyn Schneider

Ezra Faulkner, cowok paling populer di sekolah, percaya bahwa semua orang pasti akan mengalami tragedi. Begitu pun dirinya. Pada suatu malam, pengemudi ceroboh menabrak Ezra sehingga menghancurkan lutut, karier atletik, dan kehidupan sosialnya. Saat tersingkir dari kalangan anak keren, ia berkenalan dengan Cassidy Thorpe. Gadis itu melibatkan Ezra dalam petualangan tak berkesudahan. Namun, ketika asyik […]

Baca Selengkapnya

Raksasa dari Jogja – Dwitasari (Book)

Bianca tidak kenal cinta. Satu hal yang ia pelajari dari kedua orang tuanya adalah bahwa cinta itu omong kosong. Ia tumbuh bersama kisah yang dibentuk dari air mata mamanya, makian dan pukulan papanya. Apa itu yang namanya cinta?  Bianca tidak paham cinta. Tapi, dinding kamarnya penuh dengan cerita tentang itu. Buku-buku itu seperti peta ke […]

Baca Selengkapnya

The Danish Girl (Film)

Senang banget rasanya pas pertama kali lihat film ini terpampang di daftar Recently Added-nya Netflix. Nambah lagi deh film yang masuk ke My List dan makin bikin bingung mana yang mau didownload dan ditonton duluan. Semuanya tiba-tiba jadi terasa penting dan minta ditonton. Akhirnya, setelah ada semacam notifikasi kalau The Danish Girl akan dihapus dari […]

Baca Selengkapnya

You Are the Apple of My Eye – Giddens Ko (Book)

Kau sangat kekanak-kanakan – Shen Jiayi Sedikit pun kau tidak berubah, nenek yang keras kepala – Ke Jingteng Semua berawal saat Ke Jingteng, seorang siswa pembuat onar, dipindahkan untuk duduk di depan Shen Jiayi, supaya gadis murid teladan itu bisa mengawasinya. Ke Jingteng merasa Shen Jiayi sangat membosankan seperti ibu-ibu, juga menyebalkan. Apalagi, gadis itu […]

Baca Selengkapnya

Anne with an E – Season 1

Senang banget karena Netflix mau buat TV series yang berdasarkan buku series klasik ternama karya Lucy Maud Montgomery, atau yang lebih banyak dikenal dengan singkatan L.M. Montgomery. Judulnya Anne of Green Gables. Btw, nama penulis tersebut adalah yang pertama kali teringat waktu aku mendengar nama panjangnya Aria Montgomery di serial Pretty Little Liars, hehe. Meski […]

Baca Selengkapnya